30 Juni 2001

Hari ini, Kami akan pergi ke Pantai-Pantai Wonosari. Pada jam sembilan kurang lima menit, mobil dari Universitas Sanata Dharma sudah sampai di rumah Saya. Tetapi, Saya masih di kamar kecil. Ah Masa! Saya cepat-cepat mengambil barang-barang Saya dan naik mobil pergi rumah Sim Lui.

Waktu Saya sampai rumahnya, Sim Lui juga belum siap, dia kelihatan seperti baru bangun. Kemudian, Kami sampai di USD pada jam sembilan lebih dua puluh sembilan. Waktu semua orang-orang siap, Kami naik bis pergi ke Wonosari.

Pejalanan kira-kira memakai satu jam. Pada jam dua puluh siang, Kami sampai di Wonosari. Di Wonosari ada tiga pantai yang terkenal. Pantai-Pantai itu bernama Krakal, Kukup dan Baron.

Pantai Krakal adalah pantai yang paling bersih dan indah. Di Krakal, tidak ada banyak orang-orang dan kapal. Pantai Kukup yang punya lebih banyak orang dan ada banyak toko menjual ikan yang berwarna-warna. Di Kukup, teman Saya dan guru-guru santai di pantai. Kami juga membeli kelapa dari seorang yang hanya tahu Bahasa Jawa.

Lalu, Kami pergi ke Pantai Baron. Di sana, Kami check kedalam hotel dulu. Nanti sore, Kami pergi ke pantai serta bermain ‘bola captain’ dan ‘bola sepak’. Kami senang sekali, tetapi Saya capai sedikit. Di Baron, ada satu sungai.

Sesudah makan malam di restoran seafood, mahasiswa dari NUS dan Ibu Fanny punya rapat tentang ‘Malam Indonesia’. Kemudian, Kami omong-omong sampai malam sekali (kira-kira jam satu pagi).

Pada jam dua pagi, semua sudah tidur……zzzzzzzzz……..